27 Sept 2015

Android

Android adalah sistem operasi mobile yang berbasis "Open Source". Dari kelebihan ini, Android menjadi perangkat mobile phone paling laris di pasaran. Untuk hak cipta, Android dimiliki oleh Google inc yang kabarnya akan melakukan pemekaran.

Karena sifatnya yang open source, Android memiliki keuntungan tersendiri untuk pemasaran dan juga untuk pengguna. Umumnya pengguna yang memang suka Mod pada sistem operasi, pasti akan memilih Android sebagai tempat bermainnya.

android dan perkembangan

Logo Android

Logo yang menjadi icon Android adalah robot lucu berwarna hijau muda. Jika dibayangkan, logo ini lebih pantas menjadi logo untuk produsen mainan anak-anak. Entah apa maksudnya, tapi dikabarkan awal dari penciptaan logo ini adalah sebuah kebetulan yang membuat kita tersenyum.

Pasalnya, ketika rapat penentuan Android, salah satu pengembang Android memberikan sampel contoh logo Android dengan robot yang sedang mabuk. Tapi entah muncul dari mana ide untuk menggunakan logo "robot hijau" ini.

Keunikan Seri Android
Pada umumnya hampir setiap perkembangan, selalu menggunakan seri dan versi pengembangan misalnya V1, V2, V3 dan V4. Tapi untuk Android, memiliki keunikan tersendiri dimana selain menggunakan seri Versi, tetapi setiap perkembangan dinamakan dengan nama makanan.

Android Cupcake

Android versi makan pertama ini sebenarnya bukan versi pertama dalam pembuatan. Tapi versi 1.5 ini adalah yang paling disebut dengan Android pertama.

Android Donut

Bunder bunder bolong tengahe. Seperti lagu anak anak ini memang terkenal namanya. Mungkin Android ingin mengambil nama yang terkenal itu atau memang memiliki kisah tersendiri.


Android Eclair

Pada kali ini, kembali dengan versi makanan. pengembangan pada versi android ini adalah pada hardwere, interface dan juga sistem kontak yang semakin dinamis.

Android Frozen Yougurt

Hemm membeku dan sangat manis asam. Mungkin maksud dengan penamaan ini, memaknakan android akan selau menyegarkan kepada setiap penggunanya.

Android Ginger Bread

Hemm rasanya membuat hangat badan dan menyehatkan, itu yang terpikirkan jika melihat dari namanya. Tapi tentu Android ini tidak bisa dimakan yah. Kenapa Android memilih nama ini karena andrpoid menginginkan perangkat Android dapat memberikan kehangatan untuk pera penggunanya.

Android Hooney Comb

Dibanding dengan pendahulunya Ginggerbread, Versi ini kurang terkenal di indonesia. Entah mengapa tapi yang jelas memang jarang ditemukan. Ada yang mengatakan bahwa Android jenis ini hanya ditanamkan pada komputer tablet.

Android ICS (ice cream sandwich)

Yang selanjutnya adalah Android V4 yang mulai menjamur di pelosok dunia. Kehebatan android ini, adalah sangat mudah untuk digunakan.

Android Jelly Bean

Untuk Android versi 4.1 yaitu android jelly bean. Pada versi ini, pengembangan bisa dikatakan hampir sempurna.

Kitkat

Pada versi 4.4 android memberikan nama kitkat sebagai julukannya. Android mengambil nama kitkat ini bukan kerena kebetulan, melainkan karena kitkat adalah cemilan yang ada di google.

Lolipop

Untuk android versi terbaru saat ini, yaitu versi 5 yang diberi julukan Lolipop. Pada android ini, memberikan kenyataan yang lumayan dengan penyempurnaan yang terbilang sudah sempurna. Terleih lagi, pada android versi ter anyar ini, memiliki sistem scurity yang ketat dimana handphone tidak bisa di format factory tanpa memasukan akun google yang kita gunakan pada ponsel tersebut.

Related Posts

Android
4/ 5
Oleh

Subscribe via email

Like the post above? Please subscribe to the latest posts directly via email.